Minggu, 10 Februari 2013

Biografi Wiz Khalifa


Cameron Jibril Thomaz (8 September 1987), lebih dikenal dengan nama panggung Wiz Khalifa, adalah seorang rapper Amerika. Dia merilis album debutnya, Show and Prove pada tahun 2006, dan menandatangani kontrak dengan Warner Bros Records pada tahun 2007.Khalifa berpisah dengan Warner Bros dan merilis album kedua, Deal or No Deal, pada bulan November 2009. Dia merilis mixtape Kush dan Orange Juice pada bulan April 2010, ia kemudian menandatangani kontrak dengan Atlantic Records. Dia juga terkenal karena debutnya dengan Atlantik, "Black And Yellow", yang berada di puncak  Billboard. Debut albumnya untuk label, Rolling Papers  dirilis pada tanggal 29 Maret 2011.

Khalifa lahir di Minot, North Dakota pada tanggal 8 September 1987. Orang tuanya bercerai saat Khalifa sekitar tiga tahun. Dinas militer orangtuanya menyebabkan dia untuk berpindah-pindah. Khalifa tinggal di Jerman, Inggris, dan Jepang sebelum menetap di Pittsburgh di mana dia bersekolah di Taylor Allderdice High School.

Nama panggungnya berasal dari khalifah, kata bahasa Arab yang berarti "penerus", dan Wisdom yang berarti bijaksana, yang disingkat menjadi Wiz Khalifa. Spinner.com juga menyatakan bahwa nama itu juga datang dari  kakeknya yang seorang Muslim, jadi dia memberi nama itu, ia merasa seperti itulah yang saya lakukan dengan musik saya ". Dia mendapat tato yang bertuliskan nama panggungnya pada hari ulang tahunnya yang ke 17. Wiz adalah teman dekat Snoop Dogg J, Juicy, Yelawolf dan sesama rapper dari Pittsburgh Mac Miller. Kunjungi situs resmi Wiz Khalifa -> WWW.Wizkhalifa.com

3 komentar:

  1. bguuss...
    jadi ngerti.. soalnya pernah feat ma maroon 5

    BalasHapus
  2. iya,gan ane juga makasih sudah dateng diblog ane :D

    BalasHapus
  3. Ane pkir khalifa artnya kesatria, selain tyga ane ska sma rapper satu ini suaranya yg berat tapi noisenya yg tinggi,, keren dah

    BalasHapus